Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MUDAH MENGUSIR KECOA, SEMUT DAN NYAMUK


CARA MUDAH MENGUSIR KECOA, SEMUT DAN NYAMUK

 


Kita sering berjumpa dengan berbagai macam serangga, seperti kecoa, semut, dan nyamuk. Binatang tersebut kadang menjijikkan, menyebalkan, atau sangat mengganggu kita. Sekarang, Anda tidak perlu takut lahi. Ada beberapa tips bermanfaat yang bisa Anda lakukan.

A. Tips Mengusir Kecoa

1. Bawang dapat mengusir kecoa. Anda bisa meletakkan beberapa potong bawang di tempat / ruang yang sering dilalui kecoa. Saat mencium aroma bau bawang, kecoa akan cepat-cepat pergi.
2. Bau ketimun tidak disukai oleh kecoa. Letakkan ketimun di meja dan kecoa tidak akan mendekati meja tersebut.
3.Potong sabun mandi kecil-kecil dan diletakkan di suatu wadah. kasih air secukupnya. Lalu taruh di tempat yang sering dilewati kecoa. Setelah beberapa hari, kecoa akan menghilang dari tempat tersebut, tanpa meninggalkan jejak. Disamping itu, tempat juga wangi.


B. Tips Mengusir Semut

Sediakan jeruk nipis dan bagilah menjadi dua bagian. Peras jeruk nipis dengan kulitnya. Lalu, sebar di jalur yang sering dilalui semut.

C. Tips Mengusir Nyamuk

1. Tanam beberapa butir bawang putih di area rumah. Aroma bau pedas dari bawang putih mampu mengusir banyak nyamuk.
2. Taruh bunga melati, mawar, atau bunga wangi lainnya di dalam kamar. Aroma bau dari bunga wangi tersebut mampu mengusir nyamuk.
3. Gantunglah bawang merah di bawah lampu atau dibungkus dengan kain kecil. Maka, nyamuk tidak akan berani masuk ke dalam.
4. Nyamuk takut dengan cahaya warna orange. Gantunglah tirai / kain berwarna orange di suatu ruangan atau tempelkan kertas plastik berwarna orange di lampu. teknik ini dapat mengusir nyamuk karena nyamuk takut dengan warna orange.
5. Taruh vitamin C dan B2 di suatu wadah dan campur dengan air. Lalu, oleskan di kulit anda. Nyamuk akan takut dengan aroma tersebut.
Sumber: www.cerpen.co.id

Post a Comment for "CARA MUDAH MENGUSIR KECOA, SEMUT DAN NYAMUK"