Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA SEDERHANA HIDUP SEHAT SECARA ALAMI

CARA SEDERHANA HIDUP SEHAT SECARA ALAMI

 Meditasi Deo Reiki di Pangkah, Kabupaten Tegal Jawa Tengah


Setiap orang ingin hidup sehat. Namun, kebanyakan orang kurang menerapkan pola hidup sehat. Kesehatan adalah harta yang tidak ternilai harganya. Orang akan merasakan bahwa kesehatan sangat berharga manakala seseoran jatuh sakit, apalagi sakit berat dan tak kunjung sembuh. Uang dan harta benda yang paling berharga sudah dijual. Namun, kesembuhan tak kunjung datang. Berikut ini, ada beberapa cara untuk merawat kesehatan:

1. Kurangi tingkat stress

Dari berbagai penelitian, didapatkan bahwa 80% lebih penyakit disebabkan oleh faktor psikis, misalnya stress berat, adanya dendam kesumat, kebencian yang disimpan lama, dan lain sebagainya. Saat seseorang stress, daya tahan tubuhnya menurun sehingga virus dan bakteri akan mudah masuk ke tubuh. Ini berakibat seseorang akan jatuh sakit. Tetapi, saat seseorang bahagia, daya tahan tubuhnya akan meningkat. Bakteri dan virus yang berusaha masuk ke tubuh, akan mati dengan sendirinya. Lalu, bagaimana agar hidup kita jauh dari stress. Ada banyak cara. Diantaranya adalah senantiasa mensyukuri kehidupan, meditasi, dan belajar seni pengobatan reiki. Dengan banyak bersyukur, nafas akan lebih panjang dan ketegangan hidup akan berkurang. Dengan meditasi, organ-organ tubuh vital akan melakukan pekerjaan secara alami. Dengan belajar reiki, tubuh dimaksimalkan untuk melakukan pengobatan sendiri.

2. Pola Makan

Sayuran dan buah merupakan makanan yang sehat daripada daging. Mengkonsumsi sayuran dan buah secara rutin akan menjaga pola hidup yang lebih sehat. Anda tetap boleh makan daging dengan perbandingan yang lebih sedikit daripada sayuran. Dengan seringnya makan daging, akan membuat penyumbatan pembuluh darah karena kandungan kolestrol dan lemaknya. Darah akan bersifat basa. Penumbatan pembuluh darah akan menyebabkan berbagai macam penyakit.

3. Istirahat yang cukup

Istirahat atau tidur yang cukup, akan meregenerasikan sel-sel baru. Hal ini penting untuk menjaga dan memelihara kesehatan

4. Olah raga

Olah raga akan membuat badan segar, otot-otot dikendorkan, lemak dibakar, keringat banyak keluar untuk pengeluaran racun-racun.

5. Minum air putih yang cukup

Tubuh manusia memerlukan kurang lebih 7 gelar sehari untuk menjaga kesehatan.

Post a Comment for "CARA SEDERHANA HIDUP SEHAT SECARA ALAMI"